Mengenal Rate Pulsa yang Umum Digunakan Jasa Convert Pulsa

Ketika kamu hendak menggunakan jasa convert pulsa, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah dengan melihat dan membandingkan rate pulsa terlebih dahulu. Setiap jasa convert pulsa memiliki rate pulsanya masing-masing. Sehingga, kamu perlu jeli memilih rate pulsa yang lebih tinggi dari yang lainnya.

Tapi, tahukah kalian apa itu rate pulsa? Berikut ini, kami akan memaparkan penjelasan singkat mengenai rate pulsa.

Pengertian Rate Pulsa

Rate pulsa merupakan acuan yang ditetapkan oleh setiap jasa convert pulsa dalam menentukan uang yang akan diterima pelanggan setelah mengirim pulsa ke jasa convert pulsa. Umumnya, rate pulsa akan dipatok berbeda antar jasa convert pulsa.

Umumnya, rate pulsa akan dipatok dengan angka persen atau desimal. Tujuannya agar siapapun, baik calon pelanggan maupun jasa convert pulsa itu sendiri, bisa memahami dengan cepat cara menghitung uang yang akan didapatkan oleh pelanggan.

Fungsi Rate Pulsa

  • Sebagai Kurs

Sama seperti kurs pada mata uang, rate pulsa menjadi patokan nilai penting pada saat penukaran pulsa menjadi saldo. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan saldo tersebut untuk berbelanja, melakukan pembayaran, dan lain sebagainya.

  • Keuntungan Bagi Jasa Convert Pulsa

Dari mana datangnya keuntungan jasa convert pulsa? Tentunya dari rate pulsa tersebut. Keuntungan tersebut biasanya berasal dari selisih antara harga pulsa di pasaran dengan jumlah perhitungan rate pulsa tersebut.

Meski demikian, jumlah yang didapatkan oleh jasa convert pulsa tidak selalu 100% karena adanya pajak, potongan, dan lain sebagainya. Sehingga, jasa convert pulsa akan menjual pulsa yang telah mereka dapatkan sebagai pulsa transfer. Dengan menjualnya sesuai harga pasaran, maka jasa convert pulsa akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi. 

Cara Menghitung Rate Pulsa

Sebenarnya, menghitung rate pulsa terbilang mudah untuk dilakukan, oleh karena itu, hal ini perlu kamu pahami sebelum kamu menukar pulsa ke jasa convert pulsa. Berikut ini kami akan paparkan cara menghitung beserta contohnya:

Jumlah Pulsa x Rate Pulsa = Uang yang Didapatkan Pelanggan

Misalnya:

Si A ingin menukarkan pulsanya sebesar Rp 400 ribu dengan rate pulsa yang dikenakan oleh jasa convert pulsa sebesar 0.84 atau 84%.

Cara menghitung: 400.000 x 0.84 = 336.000

Sehingga, si A akan mendapatkan Rp 336 ribu.

Meski demikian, bisa jadi kamu akan mendapatkan saldo yang lebih sedikit dari yang telah ditentukan. Biasanya, dikarenakan beberapa faktor seperti biaya admin bank jika rekening bank milik kamu berbeda dengan rekening milik jasa convert pulsa.

Selain itu, tiap operator memiliki rate pulsanya masing-masing. Sehingga, kamu mungkin perlu membandingkan antar jasa convert pulsa untuk mendapatkan rate pulsa tertinggi. Rate pulsa juga tidak dipasang secara sembarang. Berdasarkan kebanyakan jasa convert pulsa, rata-rata rate pulsa yang mereka pasang antara 0.75 hingga 0.9 saja. Sehingga, jika kamu melihat ada jasa convert pulsa dengan rate lebih dari 0.9, bahkan mendekati 1, perlu kamu waspadai karena adanya kemungkinan jasa convert pulsa tersebut adalah penipu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.