electronics, hands, mobile phone

CARA CONVERT PULSA MENJADI SALDO

Bukan sulap dan bukan sihir, Sobat bisa merubah pulsa menjadi saldo. Pulsa berlebih dan bingung untuk merubahnya sudah tidak usah pusing lagi. Sekarang sudah banyak penyedia layanan yang memberikan jasa tersebut. Maka, agar Sobat tidak salah memilih pemberi jasa untuk meng-convert pulsa Sobat yang dimiliki, ikuti terus artikel ini sampai selesai.

            Langkah – langkahnya pun mudah, Pertama yang harus dilakukan Sobat adalah memastikan jumlah pulsa yang dimiliki. Kemudian yang kedua adalah melakukan tawar menawar dengan pihak pemberi jasa. Tanyakan jumlah uang atau saldo yang di dapat ketika menukarkan dengan sejumlah pulsa. Tanyakan juga jumlah rate atau potongan dari pulsa yang telah dikirim. Apabila Sobat sudah yakin, maka masuk ke bagian ke 3.

            Ketiga, Sobat mengirim pulsa ke alamat yang telah ditentukan oleh pemberi jasa. Dan yang keempat, Sobat memastikan bahwa saldo yang diharapkan sudah dikirimkan oleh penyedia layanan convert pulsa. Mudah bukan?

            Namun, dari kemudahan dalam melakukan transaksi harus dibarengi dengan kehati – hatian. Jangan sampai Sobat memilih penyedia layanan convert pulsa yang salah sehingga membuat Sobat tertipu. Kali ini penulis akan membagikan tips dalam memilih pemberi jasa yang dapat dipercayai. Berikut tips – tipsnya sebagai berikut:

  1. Kenalilah Reputasi dari Penyedia Layanan

            Hal ini penting karena kepercayaan dapat terbentuk karena adanya track record. Hindarilah penyedia layanan yang diragukan reputasinya.

            Karena banyak sekali penyedia layanan convert pulsa, maka Sobat perlu menelitinya satu persatu agar mendapatkan penyedia layanan yang terpercaya. Walaupun faktor – faktor lain perlu dipertimbangkan, seperti: harga, rate/potongan, pelayanan, dan lain sebagainya.

            Namun sering terjadi penipuan karena pelanggan tergiur oleh iklan – iklan murah, namun tidak melihat reputasi terlebih dahulu. Untuk melihat reputasi dari dari penyedia layanan convert pulsa, Sobat harus melihat review atau tetimoni yang diberikan oleh pelanggan – pelanggan sebelumnya. Melakukan ritual pengecekan reputasi penyedia layanan adalah hal yang dasar ketika Sobat ingin mendapatkan penyedia layanan yang aman dan nyaman saat melakukan transaksi.

  1. Transaksi Melalui Rekening Penampungan

            Biasanya rekening penampungan terdapat ketika berbelanja pada marketplace. Barang yang dibeli akan datang apabila setelah kita membayar dan uang akan diterima oleh penyedia barang setelah barang dikirim. Sistem ini menurunkan risiko terjadinya penipuan ketimbang seperti cara di atas yang dijelaskan oleh Penulis.

  1. Selalu Waspada Penipuan

            Sobat bisa melihat dan menilai bahwa penyedia layanan adalah sebuah penipuan. Misalnya: layanan yang disediakan memiliki aturan yang tidak jelas, harga tidak masuk akal, dan mungkin juga seperti website atau aplikasi yang digunakan memiliki tampilan yang jelek.

  1. Sobat Harus Cerdas

            Semakin berkembangnya teknologi harusnya membuat Sobat semakin cerdas memilih dan memilah mana saja penyedia layanan yang dapat dipercaya. Sobat harus mewaspadai apabila ada sesuatu yang mencurigakan. Apabila ada yang mencurigakan langsung saja cancel transaksi yang terjadi.

  1. Coba dengan Jumlah Kecil

            Setelah mengecek semua ciri – ciri di atas dan sobat sudah yakin bahwa penyedia layanan dapat dipercaya. Maka yang bisa Sobat lakukan adalah mencoba untuk melakukan transaksi dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Namun menurut penulis, itu juga belum bisa memastikan kalau Sobat tidak akan ditipu apabila melakukan transaksi dalam jumlah besar.

  1. Penyedia layanan berbentuk badan usaha

            Ketika Sobat melakukan transaksi, menggunakan pemberi layanan yang telah memiliki badan hukum dan telah terkualifikasi adalah hal yang paling utama. Pemberi layanan pastinya telah melewati berbagai penyaringan dan seleksi yang ketat. Dan saat ini pun pemerintah sudah mulai melek pada transaksi – transaksi yang dilakukan secara online.

            Untuk mengetahuinya Sobat bisa melihat di situs pemberi jasa atau apabila tidak tercantum, Sobat bisa menanyakannya langsung. Pastikan juga bahwa badan usaha tersebut telah terdaftar di lembaga milik pemerintah mengenai pencatatan badan usaha.

            Mungkin sampai sini informasi yang bisa penulis bagikan dan semoga bermanfaat. GOOD LUCK J (TR).