CARA CONVERT PULSA

CARA CONVERT PULSA KE SALDO ATM

CARA CONVERT PULSA KE SALDO ATM

            Saat ini, dalam bertransaksi elektronik seiring dengan berkembangnya teknologi akan semakin mudah, salah satunya bagaimana merubah pulsa yang Sobat miliki dengan saldo di ATM. Nah, kali ini Penulis akan membagikan informasi bagaimana caranya Sobat melakukannya. Penasaran? Ikuti terus artikel ini sampai selesai.

            Sebelum masuk ke topik utama, penulis akan membagikan konsep – konsep dasar agar Sobat semua tidak salah dalam melakukan transaksi ini dan tentunya sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Yang lebih penting lagi, sobat tidak melakukan penipuan atau bahkan sampai tertipu oleh pihak – pihak yang menyediakan layanan tersebut.

            Dalam beberapa literatur yang dapat dipercaya ke shahihannya, yang dinamakan pulsa adalah suatu alat satuan perhitungan biaya telepon (berdasarkan pengertian kbbi). Namun, pengertian ini belum semuanya terdefinisikan dengan benar menurut Penulis. Coba kita telaah lebih lanjut bagaimana pengertian pulsa menurut pandangan yang berkembang dimasyarakat. Jadi, pulsa adalah suatu satuan perhitungan biaya telepon yang Sobat bayar di depan (prabayar) untuk dapat menggunakan layanan dari suatu provider (misalnya: Xl, Telkomsel, Im3. dll), kemudian provider akan memotong kredit kita sesuai dengan biaya pemakaian layanan.

            Setelah Sobat tahu tentang pengertian pulsa, coba kita masuk ke pengertian saldo ATM. Saldo ATM yang dimaksud di artikel ini adalah Saldo yang terdapat pada bank kita atau biasa disebut dengan saldo bank. Berdasarkan pengertian, Saldo bank adalah selisih antara uang yang masuk dengan uang yang keluar. Tapi, seiring dengan berkembangnya zaman, istilah tersebut berubah menjadi saldo rekening. Nah, dari saldo rekening yang Sobat miliki bisa diambil melalui alat ATM atau ke bank langsung.

            Maka, ketika kita menginginkan pulsa yang dimiliki di convert menjadi uang yang dapat diambil di ATM, kita harus merubahnya terlebih dahulu menjadi uang tabungan di rekening. Saat ini, banyak sekali websitedi internet yang menyediakan jasa convertpulsa ke saldo ATM. Namun, Sobat semua harus hati – hati agar pulsa yang dimiliki tidak hangus.

            Ada berbagai cara yang digunakan oleh jasa penyedia convert tersebut. Pertama, Sobat di perintahkan untuk mengirim sejumlah pulsa yang telah disepakati sebelumnya, kemudian pemberi jasa akan mengirim jumlah uang yang telah disepakati juga ke rekening Sobat. Biasanya pihak pemberi jasa baru mengirim sejumlah uang apabila Sobat telah mengirim pulsa ke pihak yang bersangkutan. Perlu diketahui oleh Sobat semua bahwa uang yang dikirimkan tidak akan sama dengan pulsa yang Sobat kirimkan ke pemberi jasa convert. Hal ini karena ada persenan yang diberikan pemberi jasa.

            Untuk penyedia jasa lain, Penulis belum bisa jelaskan karena tertutupnya informasi yang diberikan oleh pihak penyedia jasa convert pulsa ke ATM.

        CARA CONVERT PULSA

    Kedua, karena rentannya penipuan di transaksi ini mengharuskan Sobat semua harus lebih berhati – hati. Berikut Penulis bagikan tips – tips agar Sobat semua dapat mem-protect diri agar tidak mudah tertipu:

1. Kenali website penyedia jasa convert pulsa

            Dalami terlebih dahulu pihak yang menyediakan jasa. Jangan sampai sobat asal kaprah atau terburu – buru untuk menggunakan layanannya. Caranya mudah, website yang baik memiliki ciri –ciri seperti:

  • Memiliki informasi yang jelas
  • Memiliki Kontak dan alamat yang jelas.
  • Website terlihat menarik (tampilan tidak asal – asalan)
  • Pihak website bisa dihubungi dan fast respon

2. Testimoni atau rekomendasi

            Lihat juga testimoni atau review dari orang – orang yang pernah menggunakan jasa yang diberikan oleh pihak pemberi jasa. Atau juga Sobat bisa menanyakan atau meminta rekomendasi dari teman – teman yang pernah menggunakan pemberi jasa convert pulsa. Tapi Sobat juga perlu hati – hati terhadap testimoni buatan atau palsu.

3. Memilih persenan atau potongan yang kecil

            Pilih yang kecil, namun jangan sampai memilih yang tidak masuk akal. Karena ketika Sobat memakai pemberi jasa yang tidak masuk akan mengenai pembagian keuntungan, hal itu rentan sekali penipuan.

4. Mencoba dengan jumlah yang kecil

            Ketika Sobat baru pertama kali, cobalah dengan jumlah yang kecil terlebih dahulu. Apabila berhasil maka Sobat bisa menggunakan dengan biaya yang besar.